hjemat.jpg

Humprey Djemat SH, LLM koordiantor Pelayanan Kasih (PK) Berdoa bersama menutup acara Malam Sabda dan Nada. Dilatar belakang Paduan Suara Voice of Soul.

Rabu, 17 Oktober 2007 cuaca sore hari kota Jakarta diselimuti mendung tipis, namun gambaran cuaca sore hari itu tidak membuat sekitar 600 orang anak yatim piatu di Golden Ballroom Hotel Sultan menjadi kelabu seperti kabut awan yang menyelimuti Jakarta, sebaliknya suasana ceria riang gembira terpancar diseluruh ruangan. Anak-anak yatim piatu dan anak-anak jalanan itu terdengar tertawa riang.

Mereka baru saja mengikuti Ibadah dengan Tema Yesusku Luar Biasa. Ibadah yang dipimpin oleh Pdt. Johan Lumoindong malam itu terasa beda dengan kehadiran anak-anak yatim piatu dan anak-anak jalanan tersebut karena mereka terlibat aktif sebagai pendukung acara. Disamping itu Samuel AFI yang turut melantunkan lagu pujian membuat Ibadah Malam dan Sabda yang di prakarsai oleh Pelayanan Kasih (PK) menjadikan malam itu menjadi malam yang berkesan dan sulit untuk dilupakan.

samuel-afi.jpg Samuel AFI,

Koordinator Pelayanan Kasih Bpk. Humprey Djemat SH, LLM dalam sambutannya  memaparkan Visi PK untuk menjadikan Tuhan sebagai pegangan anak-anak, menanamkan rasa percaya diri, membangun kepribadian yang tangguh dan seimbang baik secara fisik dan rohani. Selain itu Pelayanan Kasih telah melaksanakan kegiatan-kegiatan rohani secara rutin juga memberi motivasi anak-anak dalam bidang pendidikan dan pengembangan bakat serta ketrampilan.

Sebuah kehormatan bagi Voice of Soul Choir yang malam itu diundang dalam kegiatan Pelayanan Kasih Malam Sabda dan Nada. Karena kehadiran Voice of Soul Choir diharapkan dapat memotivasi dan menjadi inspirasi anak-anak yatim piatu dan anak-anak jalanan tersebut untuk mengembangkan bakat serta ketrampilan mereka dalam ber-nyanyi paduan suara.

Nyatanya memang anak-anak tersebut terlibat dalam Paduan Suara Dorkas dan Hati Suci. Mereka memiliki bakat bernyanyi yang baik terlebih ketika berkolaborasi dengan Samuel AFI membawakan lagu I Have A Dream yang membuat seluruh hadirin dan undangan yang hadir spontan bertepuk tangan karena kagum.

Selamat untuk seluruh team Pelayanan Kasih (PK) yang memiliki kepedulian dan empati yang begitu besar bagi anak-anak yang termarginalkan dan dipinggirkan khususnya bagi anak-anak Yatim Piatu dan anak-anak Jalanan. Tuhan Yesus memberkati pelayan kita bersama, percayalah bahwa didalam Tuhan jerih payahmu tak akan sia-sia.

Segala hormat pujian dan kemuliaan hanya bagi Yesus yang luar biasa!

Jakarta, medio Oktober ’07 (rfw)