Tags

Panduan Sayembara Lomba Cipta Lagu Pesparawi Nasional IX Tahun 2009

PESPARAWI (Pesta Paduan Suara Gerejawi) adalah sebuah wadah yang menyelenggarakan Paduan Suara Gerejawi baik pada tingkat Regional (daerah) maupun Nasional dalam rangka memotivasi umat Kristiani untuk menggali bakat-bakat di bidang musik, vokal untuk dipersembahkan kepada Tuhan sebagai sebuah ekspresi iman.

Pada setiap kali penyelenggaraan PESPARAWI Nasional yang pelaksanaannya telah dijadwalkan 1 (satu) kali dalam tiga tahun selalu diadakan sayembara lomba cipta lagu dan/atau diadakan penugasan secara khusus kepada komposer. Untuk itu, dirasa sangat perlu Ditjen Bimas Kristen/Lembaga Pengembangan Pesta Paduan Suara Gerejawi (PESPARAWI) Nasional (LPPN) mengadakan Sayembara Lomba Cipta Lagu untuk dipilih dan diperlombakan menjadi lagu wajib dan lagu pilihan pada PESPARAWI Nasional IX Tahun 2009 di Samarinda, Provinsi Kalimantan Timur.

A. TUJUAN SAYEMBARA
a. Mempersiapkan lagu-lagu yang akan diperlombakan pada PESPARAWI Nasional IX Tahun 2009 di Samarinda, Provinsi Kalimantan Timur;
b. Mengembangkan kreativitas musisi dan komponis Kristen;
c. Memperkaya nuansa seni budaya yang bernafaskan keagamaan Kristiani di Indonesia, yang oikumenis.

B. PENGERTIAN PESPARAWI
a. PESPARAWI adalah singkatan dari Pesta Paduan Suara Gerejawi;
b. PESPARAWI adalah salah satu bentuk kegiatan kerohanian yang sekaligus memperhatikan, menghargai dan mendorong pengembangan seni budaya yang bernafaskan keagamaan;
c. PESPARAWI adalah Pesta Iman, oleh sebab itu merupakan bentuk ibadah syukur dan puji-pujian kepada Allah yang telah menyatakan diri-Nya di dalam Yesus Kristus Kepala Gereja.

C. TEMA/SUB TEMA PESPARAWI NASIONAL IX TAHUN 2009
1. Tema :
“Berakar, Dibangun dan Bertambah Teguh
Di Dalam Tuhan” (Bdk. Kolose 2:7);
2. Sub Tema :
“Dalam Syukur Kepada Tuhan Bersama-sama Kita Bangun Masyarakat Berakhlak Mulia, Bermoral, Beretika dan Beradab Berdasarkan Pancasila.”

Direktorat Jenderal
Bimbingan Masyarakat Kristen
Lembaga Pengembangan Pesta Paduan Suara Gerejawi (PESPARAWI) Nasional (LPPN)
Sekretariat: Jl. Lap. Banteng Barat No. 3-4
Jakarta 10710 Telp. 3811658, 3811779 Pest 262
Telp. Langsung/Fax. 3812583, 3846832, 3811649

Sumber: http://www.pgi.or.id/info.php?news_id=43

Advertisements